Sabtu, 06 Desember 2014

Tips Agar Rambut Anak Menjadi Hitam Dan Lebat



Banyak para ibu yang mempercayai bahwa dengan sesering mungkin mencukur rambut bayi akan membuat rambut bayi semakin tebal dan lebat, walaupun sampai saat ini belum ada riset para ahli yang menyebutkan akan kebenaran hal ini, pasalnya lebat dan tebalnya rambut dipengaruhi oleh banyak dan sedikitnya folikel yang tersedia di kepala sebagai tempat umbuhnya rambut.
Mencukur Rambut Lahir
Upaya yang mungkin bisa dilakukan oleh para ibu untuk melebatkan rambut si bayi adalah dengan mencukur rambut si bayi yang dibawa sejak ia lahir, uapaya ini sebenarnya cukup manjur untuk mengahsilkan rambut yang lebat dan tebal pada bayi.
Memberikan Minyak yang Mempertebal Tumbuhnya Rambut
Memberikan pijatan-pijatan ringan pada kepala bayi sehabis diberi minyak santan, kemiri bahkan hair tonic juga salah satu upaya yang terbukti manjur untuk memperlebat tumbuhnya rambut si bayi, karena dengan melakukan cara ini aliran darah kea rah kepala akan semakin lancer, yang pada gilirannya membuat rambut si bayi tumbuh lebat dan tebal.
Faktor Gizi Bayi             
Selain upaya-upaya ringan di atas, hal lain yang tak kalah pentingnya untuk menghasilkan rambut yang lebat dan tebal untuk bayai adalah dengan memberikan asupan makanan yang bernilai gizi tinggi pada bayi, memenuhi asupan gizi, vitamin dan mineral juga berpengaruh sekali bagi pertumbuhan yang bagus untuk rambut si bayi. Namun hal ini bukan berarti rambut yang pirang dan tipis mengindikasikan bahwa si bayi sangat kekurangan gizi, karena tekstur dan bentuk rambut pada satu anak ke anak yang lainnya berbeda, ada yang bentuk dan dari sononya terurai lebat dan tebal, adapula yang justru sebaliknya pirang dan terlihat tipis. Oleh karena itu sebagian orang mengatakan bahwa pertumbuhan serta tekstur rambut pada bayi dipengaruhi oleh faktor genetika dan bawaan pada bayi.
Faktor-faktor lainnya juga ikut member andil terhadap kesehatan pertumbuhan rambut pada bayi, seperti faktor polusi dan intensitas paparan sinar matahari, bayi yang sering terkena terik sinar matahari cendrung rambutnya pirang, tipis dan terlihat tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar